Posted by

PENGENALAN PRODISTIK ITS
di MAN 2 PROBOLINGGO

PRODISTIK (PROGRAM PENDIDIKAN TERAPAN SETARA DIPLOMA I Bidang TEKNOLOGI INFORMASI dan KOMUNIKASI) bekerjasama dengan ITS merupakan program unggulan madrasah dalam mencari terobosan untuk memberikan bekal tambahan bagi siswa siswinya di bidang TIK, guna membekali para siswa agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan tehnologi yang terus melaju dengan pesat. Madrasah berharap dengan adanya PRODISTIK ini akan menjadikan para siswa MAN 2 Probolinggo unggul dibidang IT sekaligus dapat memberi tambahan ilmu kepada para siswa nantinya baik yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi maupun yang masuk dunia kerja. Selain itu PRODISTIK juga sejalan dengan Pendidikan sekarang yang seakan IT mutlak diperlukan, dan juga kondisi dunia usaha dan dunia industry (DUDI) saat ini yang menuntut kebutuhan tenaga kerja yang berkemampuan IT, sedangkan untuk membuktikan kemampuan bidang IT diperlukan penghargaan /sertifikat yang  diakui oleh DUDI.
Siswa/siswi yang mengikuti Prodistik ini akan mendapatkan banyak ilmu yang berkaitan dengan Tehnologi Informasi dan Komunikasi, trampil memanfaatkan tehnologi, serta adanya tugas akhir yang menjadikan siswa/siswi terampil membuat karya tulis dan presentasi di depan audian/orang banyak sebagai sarana latihan menunjukkan kemampuannya. PRODISTIK ini juga merupakan pelayanan madrasah kepada para siswa yang ingin berkreasi mengembangkan bakat dan minat dibidang robotika, acting, fotografi, senematografi, film, desain grafis, programmer  dan kreasi lainnya yang berkaitan dengan IT.
Dengan program Prodistik ini  diharapkan juga dapat menjadikan system pembelajaran di MAN 2 Probolinggo menjadi semakin modern dan up to date dengan  memanfaatkan media dan sarana yang sudah menggunakan IT, sehingga dapat membuktikan kepada masyarakat bahwa MAN 2 Probolinggo sebagai tempat pendidikan yang tepat sesuai harapan.
Kompetensi lulusan PRODISTIK ITS ini;
         Menghasilkan lulusan yang profesional dibidang Operator Komputer, Design Grafis, Web Design dan Sistem Informasi.
         Menghasilkan lulusan yang siap hard kkill dan soft skill untuk memasuki dunia kerja atau dunia perguruan tinggi.
         Menghasilkan lulusan yang tangguh, profesional, disiplin, berdedikasi tinggi dan religius.
Adapun program pendidikan  terapan bidang TIK ini ada 5 bidang minat yaitu;
1.      Bidang minat Komputer Perkantoran
Bidang ini berhubungan dengan  mikrosof office dan computer administrasi , perpajakan dan akutansi.
2.      Bidang minat Design Grafis
Bidang ini berhubungan dengan  mikrosof office dan desain grafis,cover buku, kemasan poster, leout majalah dll.
3.      Bidang minat Multimedia dan Broadcasting
Bidang ini berhubungan dengan  mikrosof office dan animasi, video editing, film, fotografer dll.
4.      Bidang minat Programing
Bidang ini berhubungan dengan  mikrosof office dan pemrograman seperti  aplikasi supermarket, aplikasi perkantoran , bisnis , data online dll.
5.      Bidang minat Animasi
Bidang ini berhubungan dengan  mikrosof office dan tampilan animasi, film animasi dan pemrograman animasi dll.

Penjelasan singkat ini semoga dapat memberikan gambaran tentang PRODISTIK di MAN 2 Probolinggo kepada para siswa dan para wali siswa yang nantinya dapat memilih bidang minat sesuai yang diharapkan.


Blog, Updated at: 06.40

0 komentar:

Posting Komentar

tutor

tutor
Diberdayakan oleh Blogger.

TOT

TOT

Logo Prodistik

Logo Prodistik